Terima kasih banyak sudah melihat Blog Budak's Jump-Bie, bagi sobat yang pengen konsultasi, berbagi cerita, pengalaman, bahkan berbisnis atau mencari skripsi berbagai jurusan..silahkan langsung layangkan email : greenijo45@yahoo.co.id hp: 085287653055.....

8.05.2009

Hinakah? Menjadi OP Warnet?

Seberapa sering kamu ke warnet? Bila di rumah punya koneksi internet tentu ini merupakan sebuah pertanyaan yang sia-sia. Lalu bagaimana menurutmu operator dari warnet tersebut? Ganteng, cantik, manis, bening, ramah atau bahkan jutek?
Duduk di belakang meja kasir sebuah warnet bukanlah pekerjaan yang gampang, diperlukan ketelitiah, kecekatan dan yang lebih penting adalah keramahan. Seorang rekan yang punya bisnis warnet bercerita bahwa dia telah memilih tidak mempekerjakan operatornya lagi dikarenakan sikapnya yang kurang ramah kepada pelanggan untuk ukuran seorang penjaga warnet.

Saya pun berkesempatan (sekarang) untuk duduk di belakang meja kasir di sebuah warnet meskipun yang statusnya karyawan (ah bilang aja mo nyari internet gratisan…!!). Dan, kesan pertama adalah grogi karena harus menghadapi pelanggan, apalagi kalau pelanggannya cuakep, cuantik dan bening.. Hahahaha….. Namun karena bukanlah sebuah pekerjaan sampingan jadi bagi saya tidak jadi masalah. Kalau ada keluhan ya panggil aja teknisinya atau yang punya warnet, kan saya cuma menyamar aja. Hehehe..

Di balik itu, menurut saya sang OP warnet bisa memaksimalkan aktifitasnya untuk berinternet ria tak sekedar main FS namun bisa memanfaatkan untuk mengais dollar dari internet. Toh, dapet gaji bulanan, akses internet gratis dan kalau mau bisa dapat dollar tambahan. Bisa-bisa melebihi gaji kerja kantoran. Hahaha….

Tentu hal-hal di atas diluar konsekuensi seorang OP warnet yang harus sabar dengan pelanggan yang rewel, koneksi lemot, mouse ngadat, komputer nge-hang dan segala macam permasalahannya. Wahai OP warnet, ada yang mau berbagi kisah?

Comments :

6 komentar to “Hinakah? Menjadi OP Warnet?”

Rubiyanto mengatakan...
on 

Pertamax....

Blog Ijo mengatakan...
on 

wah saya ga setuju dengan judul di atas, justru kalo kita pandai memanfaatkan peluang (waktu dan jabatan) malah akan menjadi sebuah kesempatan yang luar biasa.
Saya pernah mengupasnya di blog saat saya mendadak jadi OP Warnet

greenijo mengatakan...
on 

sebenarnya saya juga tidak sependapat dari judul diatas....

saya angkat judul karena ada sahabat yang menjadi OP tapi di mengeluhkan dengan pekerjaan na itu...


setuju banget pendapat saudara bahwa sebenarnya semua pekerjaan tidak lah hina..yang lebih hina lagi adalah orang yang tidak bekrja trus mengolok2 orang yang bekerja.....

justru menjadi OP warnet ada nilai tersendiri bagi dia yang menjalankannya....

Perahu Kertas mengatakan...
on 

jadi OP warnet ituh menyenangkan :)

greenijo mengatakan...
on 

wah tentu menyenangkan sobat....

selain sebagai OP, banyak untung nya juga..
diantaranya :
1. menambah ilmu pengetahuan
2. Pengalaman bertambah
3. chat n browsing gratis
4. bisa liat2 cewk cowk cakep
5. n yang terakhir dapat gaji juga loh........

bukan na begitu sobat?

reno prasetya mengatakan...
on 

op warnet juga yaa.. gabung ja disini http://kumpulop.blogspot.com/ kumpul2 op se nusantara ada bisnis nya juga.. bisa nambahin uang jajan kamu... gabung ya

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by UNITED GREENIJO